Resep Cara Membuat Onigiri


Onigiri

Resep Cara Membuat Onigiri, Lebih tepatnya ini adalah onigiri nya urang awak...hehe, karena selain diberi isian rendang Padang , beras yang saya pakai juga beras Solok bukan beras Jepang seperti yang seharusnya. baca juga belajar ilmu pelet paling ampuh klik linknya.

Onigiri  adalah sebutan untuk makanan yang terbuat dari nasi yang ditanak, diberi rasa, diberi isian kemudian dibentuk dengan menggunakan tangan atau menggunakan cetakan menjadi bentuk segitiga, silinder maupun bulat.

Nasi yang digunakan untuk onigiri bermacam-macam jenisnya, mulai dari nasi putih, nasi yang dicampur kacang-kacangan, jamur dan sayuran.

Isian untuk onigiri pun beragam yaitu
Ikan-ikanan, seperti salmon, tuna, dengan saus mayonnaise, kroket, acar timun, acar wasabi, kimchi, atau juga bisa masakan yang dipanggang, tumisan, sayuran,  dan lain lain.

Cara Membuat

Ambil sedikit nasi , kepal kepal sebentar dengan menambahkan sedikit garam dan merica, taruh ditelapak tangan,  beri isian (rendang yang sudah disuwir) tutup lagi dengan nasi. Saya menggunakan sarung tangan plastik agar lebih hygienis dan nasi tidak lengket di tangan.  Bentuklah menjadi segitiga dengan menekan kedua telapak tangan. Gulingkan ditelapak tangan sambil menekannya lembut.Lekatkan lembaran nori dibagian bawah onigiri.







Sumber : 
sukajepang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar